Cara Membuat Privacy Policy Blog Dengan Mudah

Cara Membuat Privacy Policy Blog Dengan Mudah Secara Gratis/Free - Kemarin saya telah membahas tentang Cara Membuat Disclaimer, kali ini saya akan membagikan cara membuat privacy policy blog dengan mudah. Pertama-tama kita harus tahu pengertian privacy policy beserta fungsinya. Privacy policy adalah dokumen atau halaman yang menjelaskan kepada pengunjung web/blog, tentang bagaimana Anda mengelola informasi yang Anda dapat dari mereka. Privacy policy adalah salah satu syarat untuk di terima oleh Google Adsense. Privacy policy merupakan kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah web/blog yang telah dibuat oleh pemilik web/blog itu sendiri.

Cara Membuat Privacy Policy Blog Dengan Mudah
Privacy policy juga memberikan bukti tentang siapa pemilik web/blog yang sebenarnya, jika suatu saat pengunjung ingin tahu siapa pemilik blog tersebut, pengunjung bisa melihat privacy policy web/blog tersebut. Bukan hanya berfungsi untuk mengetahui pemilik blog, isi dari privacy policy itu sendiri adalah tentang penggunaan Log Files, DoubleClick Dart Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy policy Only, dan kebijakan privasi lainnya.

Untuk membuat privacy policy secara manual tentu membutuhkan waktu dan pikiran yang lebih lama. Oleh karena itu saya akan membagikan cara cepat membuatnya. Jadi Anda tidak perlu mengeluangkan waktu dan pikiran untuk membuat privacy policy yang akan membuat Anda bingung nantinya.

Cara membuatnya sangatlah mudah, yaitu dengan memanfaatkan layanan website untuk membuat privacy policy gratis. caranya dengan mengisi data yang diperlukan dan tentunya layanan ini gratis.

Cara Membuat Privacy Policy



1. Buka di address bar Anda http://www.privacypolicyonline.com/.
2. Anda akan melihat formulir pendaftaran, isi data-data yang diperlukan blog Anda. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
Cara Membuat Privacy Policy Blog Dengan Mudah

3. Setelah Anda mengisi data-data yang di perlukan oleh blog Anda. Selanjutnya klik Generate Policy.
4. Lalu Anda copy semua privacy policy yang diberikan.
5. Login ke dasbor blog Anda
6. Masuk ke Laman = > Laman Baru = > letakkan privacy policy tadi.
7. Simpan.

Bagaimana? Mudah bukan? Jika iya tolong di Like dan Share ya. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Demikianlah tutorial saya kali ini tentang Cara Membuat Privacy Policy Blog Dengan Mudah. Terimakasih.
Facebook CommentsShowHide

1 komentar:

Makasih infonya.. untuk tambahan saja... ternyata meskipun tanpa privacy policy, GA tetep aproval blog yang cuma punya TOS aja.
salam Kenal

Balas



Powered by Blogger.