Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa

Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa - Bicara tentang Alexa kita akan berfikir tentang peringkat di Search engine. Yah benar alexa.com adalah tempat sebagai perujuk untuk menentukan Bagaimana Peringkat Blog/Website kita di mata Search engine, baik secara global ataupun secara negara. Sebelum kita melakukan tutorialnya, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian Alexa dan fungsi nya. Alexa merupakan web informasi yang memberikan rangking untuk sebuah blog/website. Alexa rank adalah rangking yang diberikan oleh alexa.com.

 Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa
Sebaiknya Anda juga memasang alexa toolbar di blog Anda. Karena agar mempermudah Alexa menentukan rangking blog/website Anda. Baca: Cara Memasang Alexa toolbar di Chrome dan Fifetox.

Kegunaan atau fungsi dari Alexa rank:

  • Untuk tolak ukur atau perbandingan kualitas blog/website dengan blog/website orang lain.
  • Beberapa orang berpendapat semakin kecil atau ramping rank alexa berarti blog/website Anda populer dan berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi. Dan Andapun dapat memanfaatkan alexa yang ramping itu untuk memasang iklan. Pastinya Anda akan mendapatkan uang dari pemasangan iklan tersebut.

Membuat Akun alexa.com

-Buka di addres bar Anda alexa.com. Jika Anda belum mempunyai akun alexa.com sebaiknya membuat akun baru/create account. Jika mau cepatnya Anda bisa daftar langsung dari Facebook dengan sekali klik. Tetapi, jika Anda sudah mempunyai akun alexa.com, isi email dan password dan klik Sign In.

Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa

-Selanjutnya Anda akan menerima link verifikasi dari pihak alexa yang di kirim ke e-mail Anda. Buka e-mail dari pihak alexa dan klik link verifikasinya.

-Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan password untuk akun alexa Anda. Isi passwordnya sesuai yang Anda mau. Jika boleh saya sarankan buatlah password yang belum pernah di pakai untuk akun lainnya.

 Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa

Verifikasi atau claimed blog/website

-Buka di address bar Anda http://www.alexa.com/siteowners/claim. Masukkan url blog/website Anda, lalu klik Continue.

 Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa

-Setelah itu Anda akan melihat 3 metode cara verifikasi atau claimed blog/website Anda. Pilih metode yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Tetapi saya lebih memilih metode 2/method 2 yaitu cara menambahkan meta tag, karna caranya sangat mudah dan senang di lakukan oleh blogger pemula seperti saya ini.

Menambahkan Meta tag di blog

-Copy meta tag yang diberikan oleh pihak alexa.

-Login ke dasbor blog Anda. Setelah itu masuk menu Template dan klik Edit HTML. Cari kode <head> gunakan CTRL+F untuk mempermudah pencarian. Selanjutnya letakkan meta tag tadi dibawah <head> . Setelah itu klik  Verify my ID.



 Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa

Gimana sobat? mudah bukan? Jika iya tolong di like dan share ya. Semoga bermanfaat bagi semua. Sekian artikel saya kali ini tentang Cara Terbaru Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Alexa. Terimakasih
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



Powered by Blogger.